Manusia Batu di Pompei


pompei6 Manusia Batu di Pompeiseputarkita.com,-Pompei adalah salah satu kota jaman dulu di italia yg berdekatan dengan napoli. Kota ini terkenal dengan keindahan dan gunung Vesuvius yang menjulang setinggi 1.281 meter di atas permukaan laut.

Pada masa pemerintahan Kaisar Oktavianus Augustus (27 SM-14 Masehi), pompei mengalami kemajuan yang pesat dalam pembangunannya, dibangun beberapa bangunan megah dan indah. Pompei pada saat itu memang terkenal dengan kebebasan para penduduknya dalam hal-hal yang berhubungan dengan kegiatan seksual. Bahkan konon, tiruan [maaf] alat kelamin dalam ukuran aslinya digantung di depan pintu rumah.

Tak heran ketika Gunung Vesuvius meletus, banyak orang yang sedang melakukan hubungan badan terperangkap di dalam kota dan mati seketika. Yang ajaib, mereka bahkan seperti tidak menyadari telah terjadi peristiwa dahsyat yakni gunung meletus, bahkan tak sempat melarikan diri, bagaikan terkena mantra. Sebuah keluarga yang sedang menyantap makanan membatu seketika, juga banyak pasangan ditemukan membatu berceceran di jalan dalam keadaan (maaf) sedang berhubungan badan.

Selama ribuan tahun, mayat-mayat itu terkubur material letusan Gunung Vesuvius dan membatu. Setelah Gunung Vesuvius meletus pada tanggal 24 Agustus tahun 79 Masehi, kota Pompei terkubur asap dan debu vulkanis selama 1700 tahun, dan baru ditemukan lagi secara tidak sengaja pada tahun 1748 Masehi.

Padahal saat peristiwa gunung meletus itu terjadi, kota Pompei belum sepenuhnya diperbaiki akibat gempa. Akibat letusan gunung itu, 20 ribu penduduk yang ada di kota itu tewas seketika.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: