Virus Terbaru Komputer yang Meresehkan Dunia


Firma keamanan komputer dan Internet, NetWitness menyatakan bahwa ada satu jenis virus baru komputer yang saat ini sedang muncul dan meresahkan dunia. Virus yang dinamakan ‘kneber botnet’ itu mampu mengumpulkan password untuk mengakses finansial online, situs jejaring sosial dan sistem email dari komputer bervirus dan melaporkan informasi yang didapatnya ke hacker.

Menurut Chief Executive Officer NetWitness Amit Yoran, ada sekitar 75.000 komputer milik 2.500 organisasi yang berada di seluruh dunia yang telah terinfeksi virus botnet.

Virus ini sendiri ditemukan pada Januari 2010 dan dikategorikan sangat berbahaya karena perlindungan terhadap virus cara konvensional tidak cukup untuk menangkal botnet bekerja di komputer-komputer yang sehat.

Perlombaan para hacker untuk membuat virus-virus terbaru komputer sepertinya masih terus berlanjut dan telah memakan korban yang tidak sedikit. Entah sudah berapa banyak perusahaan atau organisasi yang dibobol oleh karena mereka dan sepertinya “peperangan” ini belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir.

Source : okezone.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: